Adopsi Bibit

Apa itu Adopsi Bibit?

Adopsi Bibit adalah sebuah cara untuk berpartisipasi dalam program reforestasi melalui dukungan untuk membeli bibit pohon asli Kalimantan, penanaman dan pemeliharaan hingga dua tahun.

Dengan banyaknya bibit pohon yang ditebar, kita mengharapkan agar hutan yang terdegradasi bisa kembali hijau dan memberikan manfaat kepada kita, satwa dan planet ini.

Adopsi bibit ini bisa menjadi cara mewariskan jejak hijaumu di muka bumi, atau cara memberikan kado yang sangat indah untuk orang yang kamu sayangi.


Mengapa Menanam Pohon di Kalimantan bersama ASRI?

Lebih Murah

Rp100.000

Biaya adopsi bibit termasuk penanaman dan 2 tahun pemeliharaan melalui ASRI


Rp200.000

Biaya adopsi bibit di tempat lain

Potensi Karbon Terserap Lebih Besar

Karbon yang diserap banyak dari kota-kota besar

Semakin besar pohon, semakin banyak karbon diserap Selama pohon bertambah besar, pohon akan selalu mnyerap karbon. Satu pohon besar bisa menyerap mungkin 3 atau 4 ton karbon

Menjaga Keanekaragaman Hayati
(Biodiversity)

+/- 30 Spesies Pohon per Hektar

Pohon Asli Kalimantan (Native Species)

Mendukung ekosistem satwa liar endemik seperti Orangutan dan burung Enggang

Berpengalaman Sejak 2009

Ketika Anda bermitra dengan ASRI, Anda tidak hanya menanam pohon. Masyarakat setempat menerima dana untuk melakukan penanaman. Beberapa kelompok penanaman dipimpin oleh perempuan, dan pekerjaan menanam pohon menunjukkan transisi dari industri yang berdampak negatif ke ekonomi berkelanjutan.

Adopsi Bibit

Lebih lanjut, adopsi bibit anda kadang berasal dari pasien yang menggunakannya untuk membayar biaya kesehatan di Klinik ASRI. ASRI memastikan layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas, yagn dapat diakses oleh semua orang.

Bibit pohon tidak ditanam dalam monokultur melainkan menciptakan ekosistem hutan hujan tropis yang sangat beragam, menjadi tempat tinggal orangutan, rangkong, dan spesies langka lainnya.

Bagaimana cara mengadopsi bibit?
01
Pilih Jenis Pohon yang kamu inginkan untuk diadopsi. Pohon buah atau pohon kayu.
02
Masukkan jumlah bibit pohon yang ingin kamu adopsi
03
Isi data mengenai nama adopter dan data donatur
04
Lakukan pembayaran*
05
ASRI akan mengirimkan foto bibit dengan tag nama adopter beserta sertifikat ke email/whatsappmu.
*

Untuk penanaman satu bibit pohon buah asli Kalimantan seperti Durian, Cempedak, Jengkol, dll., serta pemeliharaan hingga 2 tahun sampai pohon tumbuh dengan cukup kuat, biaya adopsi Rp. 75.000/bibit.

Sementara untuk penanaman satu bibit pohon kayu asli Kalimantan seperti Sungkai, Laban, Ubah, dll., serta pemeliharaan hingga 2 tahun sampai pohon tumbuh dengan cukup kuat, biaya adopsinya Rp. 100.000/bibit.

Manfaat Adopsi Bibit

Pohon buah ini tidak hanya berguna untuk menyumbang oksigen, menyerap karbon, tapi juga mendukung ekonomi masyarakat sekitar hutan, serta menjadi pakan bagi satwa seperti Orangutan, monyet, dll. Pohon kayu asli Kalimantan ini akan tumbuh besar hingga ratusan tahun, dan selama ia tumbuh besar, ia akan terus menyerap karbon di muka bumi. Selama itulah jejak hijaumu akan diwariskan di planet ini.